Sedekah Pro

Anggaplah Si A pedagang kain batik, tak seberapa jauh dari situ ada Si B juga berjualan kain batik yang sama… kira² apa yang ada di pikiran masing² (A & B)?

Asumsi lainnya, Si C jualan Mie Ayam sedangkan Si D yang bersebelahan berdagang Kupat Tahu, kira² apa yang ada di pikiran masing² (C & D)?

Memang betul kita sering dengar omongan ini; ‘rejeki mah tara pahili…” (rezeki itu tidak pernah tertukar) tapi, sesuaikah ucapan tersebut dengan keikhlasan hatinya? (hati orang siapa tahu, hehe…)

Apa pun itu, kita tidak sedang membahas ikhlas atau tidaknya. Faktanya, kita sering menyaksikan ‘persaingan antar pedagang’ kadang memunculkan ‘insiden²’ yang berlebihan (saling menjelekkan, fitnah memfitnah, bahkan kadang santet menyantet, hehe), hal ini benar² JAUH DARI HAKIKAT PERDAGANGAN (bisnis).

Nah, mari kita tanya hati kita masing² (khususnya pelaku usaha), pernahkah kita tulus ikhlas mendo’akan orang lain sukses, laris dagangannya, lancar usahanya? meski pun barang dagangan atau jenis usahanya sama persis dengan kita!

Berbisnis itu untuk berbagi, bukan untuk menimbun atau mementingkan diri sendiri! Jika seseorang dengan niat berbagi (bersedekah) dan dengan hati yang tulus membantu mempromosikan usaha atau bisnis orang lain (bahkan meskipun produknya sejenis), maka tak diragukan lagi bahwa orang tersebut bukan hanya ‘pedagang dunia’ tapi juga termasuk ‘pedagang akhirat’ (yang berorientasi akhirat dan mengejar ridha Allah ta’ala). Inilah yang di PESANTREN NETPRENEUR kita istilahkan dengan Sedekah Pro, sedekah promosi, sedekah produktif atau bisa juga sedekah pemasaran rakyat online 🙂

Terima kasih jika Anda mau langsung praktek sedekah sekarang juga dengan membantu mempromosikan produk-produk yang ada di HEBAT STORE… 🙂 InsyaAllah pahalanya berlipat-lipat karena itu adalah perusahaan dan produk umat / masyarakat. Alhamdulillah!